Pemerintah Minta Dunia Kampus Kembangkan Wirausaha Muda

Written By Unknown on Sunday, September 16, 2012 | 2:00 AM

Jakarta - Pemerintah meminta seluruh Universitas di Indonesia mengembangkan wirausahawan dan berinovasi.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan penciptaan wirausahawan di setiap Universitas tersebut akan mendorong mahasiswa lebih mandiri dalam dunia kerja. Oleh karena itu, harus ada mata kuliah khusus mengenai hal tersebut.

"Dengan semangat wirausaha mahasiswa jika lulus langsung bisa mengembangkan ekonominya sendiri tanpa harus dihantui mau kerja dimana. Kita masih sangat kekurangan wirausahawan saat," kata Hatta dalam penjelasannya seperti dikutip detikFinance, Minggu (16/9/2012).

Untuk bisa menciptakan wirausahawan muda dunia kampus di tuntut terus melakukan inovasi dalam bidang ekonomi dan teknologi.

"Inovasi yang merupakan produk pengetahuan adalah salah satu kunci keberhasilan bangsa," katanya.

Hatta mengatakan sumber daya yang handal akan membawa perekonomian Indonesia terus tumbuh. Bahkan, target pendapatan per kapita masyarakat Indonesia pada 2014 menjadi US$ 5.000 menurutnya, akan tercapai.

"Saat ini pendapatan per kapita per tahun sebesar US$ 3.542 dan akan terus ditingkatkan hingga US$ 5.000 pada 2014," katanya.

Untuk mencapai hal tersebut, pemeritah optimistis dengan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang menjadi acuan bagi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara besar.

Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi koridor Sumatra, ia mengatakan perlu mempercepat pembangunan infrastuktur dasar seperti jalan, pelabuhan dan bandar udara.

"Karena percepatan pertumbuhan ekonomi sangat ditentukan oleh jarak ekonomi sehingga konektivitas antardaerah sangat diperlukan," katanya.

(dru/nia)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemerintah Minta Dunia Kampus Kembangkan Wirausaha Muda

Dengan url

http://tackletheproblemofdandruff.blogspot.com/2012/09/pemerintah-minta-dunia-kampus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemerintah Minta Dunia Kampus Kembangkan Wirausaha Muda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemerintah Minta Dunia Kampus Kembangkan Wirausaha Muda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger