Dari Surabaya, Dahlan Iskan Ngajar 5.000 Guru & Siswa di Bandung Soal Wirausaha

Written By Unknown on Saturday, September 15, 2012 | 2:00 AM

Jakarta - Di akhir pekan, Menteri BUMN Dahlan Iskan ditunggu berderet jadwal. Setelah pagi tadi mengunjungi pabrik mobil listrik di Gresik. Siangnya, Dahlan mengajar 5.000 guru dan siswa di Bandung.

Namun, Dahlan mengajar dengan cara telewicara. Usai dari Gresik, Dahlan ke Surabaya dan langsung melakukan telewicara untuk mengajar tentang kewirausahaan.

"Yang mengadakan acara kewirausahaan tersebut adalah Majalah Guruku. Ini merupakan rangkaian acara berseri. Nanti acara ini akan diadakan di 10 kota oleh guru dan pelajar dan sahabat Dahlan Iskan," kata kata Kepala Biro Humas dan Protokol Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikFinance, Sabtu (15/9/2012).

Dahlan tidak bisa hadir langsung ke Bandung karena harus menjaga kondisi badannya pasca dirawat di rumah sakit di Singapura untuk memeriksa kondisi hatinya.

"Dalam dialog, peserta sangat antusias dan menanyakan bagaimana seharusnya menjadi pengusaha yang sukses. Beliau (Dahlan) menjawab seperti pengalaman naik sepeda. Awalnya pegang-pegang dulu, terus dorong-dorong dulu, kemudian baru naik. Lalu jatuh. Itulah pengalamannya. Beliau nggak perlu belajar teori atau kursus tertentu. Langsung bisa praktik," tutur Faisal.

Dikatakan Faisal, Dahlan mengajarkan bahwa untuk menjadi pengusaha harus jatuh bangun dan terus belajar.

"Jatuh bangun itulah yang akan membuat orang terus semakin belajar dan tajam dalam nalurinya. Sehingga dia tidak boleh jatuh atau gagal lagi," jelas Faisal meniru jawaban Dahlan.

"Ada peserta yang protes. Kalau begitu nggak perlu lagi ada seminar-seminar, belajar dan sebagainya. Tapi Pak Dahlan menjawab, digabung kedua-duanya saja. Artinya praktik di awal-awal nanti digaung juga. Acara ini berlangsung sekitar 1 jam," kata Faisal.

(dnl/dnl)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dari Surabaya, Dahlan Iskan Ngajar 5.000 Guru & Siswa di Bandung Soal Wirausaha

Dengan url

http://tackletheproblemofdandruff.blogspot.com/2012/09/dari-surabaya-dahlan-iskan-ngajar-5000.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dari Surabaya, Dahlan Iskan Ngajar 5.000 Guru & Siswa di Bandung Soal Wirausaha

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dari Surabaya, Dahlan Iskan Ngajar 5.000 Guru & Siswa di Bandung Soal Wirausaha

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger