Ini Alasan Lion Air Bikin Malindo Airways di Malaysia

Written By Unknown on Friday, September 21, 2012 | 2:00 AM

Jakarta - Maskapai penerbangan lokal Lion Air baru saja mendirikan maskapai penerbangan murah baru di Malaysia yaitu Malindo Airways. Apa alasan Lion Air?

Direktur Operasional Lion Air Edward Sirait menyatakan, pihaknya melihat posisi Malaysia lebih strategis untuk mengembangkan rute penerbangan regional di Asia.

"Tujuan kami sebenarnya adalah mengembangkan jaringan rute yang sudah lama kami rencanakan. Kalau kita lihat, sebenarnya posisi Malaysia ini agak sentral. Dekat dari Asia Selatan ke Timur," kata Edward kepada detikFinance, Jumat (21/9/2012).

Menurut Edward, posisi Malaysia cukup strategis untuk mengembangkan penerbangan dari wilayah seperti India ke Bangkok, Vietnam, atau negara ASEAN lainnya. Demikian juga untuk penerbangan sebaliknya.

"Kalau dari Jakarta, terlalu ke selatan posisinya. Kami gabungkan pasar kami dari Malaysia juga," jelas Edward.

Malindo Airways sebelumnya direncanakan akan 'mengepakkan sayapnya' ke berbagai kota di Indonesia dan termasuk Manila, Hanoi serta kota di Australia dan China.

Dalam satu dekade ke depan diharapkan perusahaan ini bakal mengoperasikan 100 pesawat termasuk 5 pesawat terbaru Boeing 787 Dreamliners yang siap datang di 2015. Pesawat terbaru Boeing tersebuti siap diterbangkan Malindo Airways ke Eropa.

Malindo Airways merupakan perusahaan patungan antara National Aerospace & Defence Industries (NADI) Malaysia bersama Lion Air.

NADI Group asal Malaysia telah memiliki perusahaan antara lain Airod, Airod Techno Power, Aerospace Technology System Corp dan SME Aerospace yang merupakan perusahaan jasa pemeliharaan pesawat, perbaikan dan produksi mesin, dan spare part pesawat.

Malindo Airways tengah memfinalisasi perizinan airport di Kuala Lumpur, KLIA2 (terminal 2 Kuala Lumpur). Rute utama Malindo Airways yakni antara Indonesia-Malaysia dan domestik seperti ke Sabah dan Sarawak.

(dnl/hen)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Alasan Lion Air Bikin Malindo Airways di Malaysia

Dengan url

http://tackletheproblemofdandruff.blogspot.com/2012/09/ini-alasan-lion-air-bikin-malindo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Alasan Lion Air Bikin Malindo Airways di Malaysia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Alasan Lion Air Bikin Malindo Airways di Malaysia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger