Lion Air: Tahun Depan Malindo Airways Terbangkan 12 Boeing

Written By Unknown on Friday, September 21, 2012 | 2:00 AM

Jakarta - Maskapai penerbangan milik Lion Air yaitu Malindo Airways yang beroperasi di Malaysia, bakal mulai beroperasi pada Mei 2013. Akan ada 12 pesawat Boeing yang diterbangkan.

Demikian disampaikan oleh Direktur Operasional Lion Air Edward Sirait kepada detikFinance, Jumat (21/9/2012).

"Malindo beroperasi Mei tahun depan, belum ada target yang kami canangkan. Kami juga baru mengharapkan ada 12 pesawat yang beroperasi tahun depan," jelas Edward.

Adapun 12 pesawat Boeing yang dioperasikan oleh Malindo ini rencananya bakal diambil dari pemesanan pesawat yang telah dilakukan Lion Air. Lion Air mmemang membuat heboh dengan mengumumkan pemesanan 201 Pesawat Boeing 737 MAX dan 29 Pesawat Boeing 737-900ER. Pemesanan ini sekaligus mengalahkan rekor dalam hal jumlah pemesanan pesawat yang sebelumnya dipegang Maskapai Emirates.

Untuk rute yang akan dioperasikan, Edward belum bisa menentukan. "Kami belum menentukan rute-rutenya, kami sudah mengajukan banyak rute ke otoritas Malaysia. Nanti tergantung mana yang disetujui," tegas Edward.

Malindo Airways sebelumnya direncanakan akan 'mengepakkan sayapnya' ke berbagai kota di Indonesia dan termasuk Manila, Hanoi serta kota di Australia dan China.

Dalam satu dekade ke depan diharapkan perusahaan ini bakal mengoperasikan 100 pesawat termasuk 5 pesawat terbaru Boeing 787 Dreamliners yang siap datang di 2015. Pesawat terbaru Boeing tersebuti siap diterbangkan Malindo Airways ke Eropa.

Malindo Airways merupakan perusahaan patungan antara National Aerospace & Defence Industries (NADI) Malaysia bersama Lion Air.

NADI Group asal Malaysia telah memiliki perusahaan antara lain Airod, Airod Techno Power, Aerospace Technology System Corp dan SME Aerospace yang merupakan perusahaan jasa pemeliharaan pesawat, perbaikan dan produksi mesin, dan spare part pesawat.

(dnl/dru)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lion Air: Tahun Depan Malindo Airways Terbangkan 12 Boeing

Dengan url

http://tackletheproblemofdandruff.blogspot.com/2012/09/lion-air-tahun-depan-malindo-airways_21.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lion Air: Tahun Depan Malindo Airways Terbangkan 12 Boeing

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lion Air: Tahun Depan Malindo Airways Terbangkan 12 Boeing

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger