Wow! Orang Kaya di RI dan Thailand Tumbuh Paling Tinggi se-Asia

Written By Unknown on Wednesday, September 19, 2012 | 2:00 AM

Jakarta - Jumlah orang kaya di Asia Pasifik berhasil melampaui Amerika Utara untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pertumbuhan paling tinggi tercatat di Thailand dan Indonesia. Wow!

Demikian hasil The Asia-Pacific Wealth Report 2012 yang dikeluarkan Capgemini dan RBC Wealth Management yang dilansir detikFinance, Rabu (19/9/2012).

"Jumlah orang kaya yang memiliki kekayaan bersih (high net worth individuals) hingga US$ 1 juta di Asia Pasfik mencapai 3,37 juta orang. Lebih tinggi dari Amerika Utara yang hanya berjumlah 3,35 juta dan 3,17 juta di Eropa," jelas Capgemini dan RBC Wealth Management.

Sebanyak 54% orang kaya di Asia berada di Jepang, disusul 17% di China,dan 5% di Australia. Jumlah kekayaan orang di Asia Pasifik mencapai US$ 10,7 triliun.

Kebanyakan orang kaya di Asia Pasifik bergelut di sektor properti dan bisnis keluarganya. "Kita tidak melihat banyak pergeseran sektor pengelolaan portofolio," kata Vice President of Capgemini Financial Services Claire Sauvanaud kepada AsiaOne.

Jumlah orang kaya di Hong Kong ternyata yang paling banyak menunjukkan penurunan mencapai 20,1%, dan disusul India yang merosot 18%. Sedangkan pertumbuhan paling tinggi tercatat di Thailand dengan 9,3%, dan Indonesia sebanyak 5,3%.

Sebelumnya, di Indonesia jumlah orang dengan kekayaan bersih hingga US$ 1 juta meningkat 23,8% di 2010, dan terus menanjak 8,2% di 2011.

Ekonomi global yang tengah anjlok terutama di Eropa yang menyebabkan penurunan di negara tersebut. "Tetapi ke depan Asia Pasifik masih akan terus tumbuh semakin kuat dengan HNWI yang tetap berjumlah besar," papar laporan tersebut.

(dru/dnl)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wow! Orang Kaya di RI dan Thailand Tumbuh Paling Tinggi se-Asia

Dengan url

http://tackletheproblemofdandruff.blogspot.com/2012/09/wow-orang-kaya-di-ri-dan-thailand.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wow! Orang Kaya di RI dan Thailand Tumbuh Paling Tinggi se-Asia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wow! Orang Kaya di RI dan Thailand Tumbuh Paling Tinggi se-Asia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger